Kamis, 10 Desember 2015

Filled Under: ,

Terungkap siapa penemu uang bitcoin

Illustrasi

Fakta Luar Biasa - Akhirnya terungkap siapa penemu mata uang digital bitcoin, siapa dia? Adalah bernama Craig Steven Wright yang berasal dari negri Kangguru (Australia). 

Ditemukan oleh media teknologi terkemuka Wired malaui penelusurannya, dugaan bahwa Craig adalah penemu dari mata uang digital bitcoin.
Sebentar kembali ke sejarah, bahwa bitcoin diperkenalkan pada akhir tahun 2008 oleh pihak yang bernama Satoshi Nakamoto, yang diduga memiliki jumlah besar bitcoin. Satoshi Nakamoto sangat pandai menyimpan identitas pribadinya.
Wired meyakini dan memilikii bukti yang kuat misteri siapa Satoshi Nakamoto sudah terpecahkan yaitu Craig Steven Wright. Bukti wired adalah berupa dokumen bocoran yang menginformasikan sepak terjang Craig. Dokumen itu menyebutkan bahwa pada Agustus 2008, beberapa bulan sebelum menemukan bitcoin, Craig melalui blog menyatakan niatnya merilis cryptocurrency yang merujuk ke bitcoin. Dan sebuah tulisan di blog Craig yang sudah dihapus pada tanggal 10 Januari 2009 bertuliskan “Bitcoin Beta live besok. Ini masih terpusat, kita akan mencobanya sampai bisa bekerja”, dimana postingan itu dilakukan sehari sebelum peluncuran resmi bitcoin.

Cukup banyak bukti-bukti dan dokumen yang diungkap Wired, bahwa Craig adalah penemu bitcoin. Info lainnya dari pihak keamanan di Australia telah menggrebek kediaman Craig karena dugaan keterkaitannya dengan bitcoin.

0 komentar:

Posting Komentar