Kamis, 06 Februari 2014

Filled Under: ,

Aurora, Ikat Kepala yang Bisa Mengendalikan Mimpi


Fakta Luar Biasa - Ikat kepala pintar yang dinamai Aurora ini berisi lampu dan memainkan suara yang menurut pembuatnya bisa mengendalikan mimpi si pemakainya.

Seperti diberitakan laman Daily Mail, Kamis (16/1/2014), software dalam ikat kepala seharga US$ 175 ini akan mengetahui kapan Anda bermimpi dengan mengukur gelombang otak dan aktivitas gerakan mata, juga melacak gerakan tubuh.

Dengan memprogram perangkat ini sebelum Anda tertidur, diyakini gadget ini dapat memberikan pemakainya tidur lebih dalam dengan mimpi yang lebih hidup, dan bahkan bisa membangunkan Anda di waktu yang tepat.

"Aurora adalah ikat kepala yang memainkan lampu khusus dan suara selama REM untuk membantu Anda menyadari bahwa Anda sedang bermimpi saat Anda tetap tertidur, yang memungkinkan Anda untuk mengambil kendali impian Anda." seperti dikatakan pembuatnya.

Perusahaan di balik rancangan ini telah mengumpulkan uang melalui Kickstarter, dan ikat kepala ini juga memiliki aplikasi yang menyertainya, meskipun dapat digunakan tanpa telefon.

Alat ini bekerja dengan cara berkedipnya serangkaian lampu LED merah, hijau dan biru serta memainkan musik yang dipilih si pemakai.

Lampu LED juga bertindak sebagai isyarat visual sementara dalam mimpi Anda, untuk memungkinkan pengguna menyadari bahwa mereka sedang bermimpi.

Sumber : Pikiran Rakyat

0 komentar:

Posting Komentar