Kamis, 06 Februari 2014

Filled Under:

Bahagia dimulai Dari Pikiran Anda



Fakta Luar Biasa - Pekerjaan mapan, pasangan ada, kok Anda masih berasa kurang puas ya? Bisa jadi Anda sebenarnya hanya ‘merepotkan’ diri sendiri, sehingga Anda kurang bersyukur. Padahal jika Anda tidak terlalu mengkhawatirkan hal-hal kecil dalam hidup, maka hidup Anda lebih bahagia. Jika Anda memilih untuk bahagia, maka tubuh Anda pun makin sehat. Sebuah penelitian menunjukkan ciri orang yang hidup bahagia adalah makin kecil punya risiko serangan jantung, punya tekanan darah lebih sehat, kolesterol rendah dan menurun tingkat stres-nya. Nah, ini dia lima resep hidup bahagia bebas menurut kardiolog dari Harvard, Dr Cynthia Thaik, seperti dilansir laman Huffington Post. 

1. Utamakan bahagia 
Hidup terdiri dari komponen besar dan kecil yang menjadikannya utuh. Jika Anda hanya terfokus pada masalah dan kendala yang mungkin ada, bagaimana bisa Anda menikmati hidup ? Lakukan apa yang membuat Anda bahagia, dengan orang-orang yang mengapreasiasi kehadiran Anda. 

2. Nikmati hidup. 
Sekali Anda memutuskan untuk lebih bahagia maka setiap hari Anda akan menemukan makin banyak alasan untuk bahagia. 

3. Buat daftar dan mulai menjalaninya 
Kini, siapapun bisa terbang, bertualang. Jika itu adalah passion Anda, maka bertulanglah! Jika masih terganjal waktu, paling tidak mulai tulis apa saja hal-hal yang membuat Anda bahagia, dan satu-satu wujudkan. 

4. Dekat dengan yang tersayang 
Utamakan keluarga diatas segalanya. Baru teman-teman dan rekan kerja Anda. Jika Anda berada didekat orang yang sayang dengan Anda, maka hidup akan lebih bahagia. Ini terbukti secara klinis. Penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan kebahagiaan itu menular. Jadi, lebih banyak Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang bahagia, maka kebahagian lebih banyak akan terasa pada Anda dan teman-teman Anda. 

5. Bersikap baik pada orang lain. 
Tidak ada buruknya untuk bersikap baik pada orang lain. Bahkan pada orang yang menyakiti hati/ diri Anda. Saat Anda dapat membuat seseorang merasa baik, perasaan Anda juga akan baik. Terkadang sikap-sikap sederhana seperti tersenyum pada orang lain akan mengubah perasaan Anda menjadi lebih bahagia dan ini baik untuk Anda. Selamat menikmati hidup. 

Sumber : Astaga.com

0 komentar:

Posting Komentar