Kamis, 06 Februari 2014

Filled Under: ,

Manchester Adalah Kota Termalas di Britania Raya


Fakta Luar Biasa - Manchester merupakan tempat termalas di Britania Raya dengan hampir separuh penduduknya berolah raga kurang dari sekali sebulan, menurut penelitian terbaru.

Gaya hidup yang tak berpindah-pindah terus bertambah angkanya yang artinya pada tahun 2030 rata-rata orang akan menggunakan hanya satu per empat lebih banyak energi dalam sehari daripada jika mereka tidur.

Sementara Mancunians adalah penduduk terburuk, dengan 40 persen berolah raga kurang dari setengah jam sebulan – dikelompokkan sebagai ‘tidak aktif’.

Di sekitar Salford dan Sandwell di Midlands barat hampir seburuk itu, dengan orang yang tidak berolah raga yang berjumlah lebih dari satu per tiga populasi di tempat-tempat seperti Bradford, Slough dan Sunderland.

Sebaliknya, Workingham di Berkshire adalah tepat paling aktif, 82 persen penduduknya berolah raga setidaknya sekali setiap bulannya.

Area-area makmur di London dan Home Countries seperti Windsor, Kensington dan Oxfordshire juga baik dilengkapi dengan ahli kesehatan publik Ukactive.

Ketidakaktifan ‘pandemi’ di area-area tertinggal di Inggris, ada rerata kematian prematur sebesar 342 per 100.000 orang per tahun, dibandingkan dengan 242 diantara mereka di mana orang mayoritas berolah raga.

Pada tiap otoritas lokal, ketidakaktifan rata-rata menghabiskan 19 juta Euro per 100.000 orang setiap tahun, menurut penelitian. Memotong ketidakaktifan fisik hanya dengan satu persen setahun saja selama periode lima tahun akan menyelamatkan ekonomi Inggris sebesar 1.2 Miliar Euro.

Para peneliti menemukan bahwa otoritas lokal paling tidak aktif memiliki, rata-rata, satu per tiga fasilitas waktu luang lebih sedikit daripada area-area tidak aktif paling sedikit.

Tetapi mereka mengatakan tidak ada hubungannya antara tingkat olahraga dengan jumlah tempat hijau di tiap wilayah.
Ini bertolak belakang dengan sebuah laporan yang dipublikasikan kemarin dari the Royal Institute of British Architects (RIBA), yang menemukan bahwa kekurangan tempat hijau berarti orang lebih cenderung menderita penyakit dan sedikit berjalan.

David Stalker, Pemimpin Ukactive, mengatakan ketidakaktifan merupakan ‘risiko berbeda pada kesehatan publik’.
Fred Turok, yang juga salah satu pemimpin Ukactive, mengatakan:”tidak lagi diterima bahwa ketidakaktifan fisik tetap menjadi penyebab kematian di Inggris yang terlupakan.

Lord Sebastian Coe, yang mendukung laporan tersebut, mengatakan:’ketidakaktifan fisik baru-baru ini berjumlah hampir satu per lima kematian prematur di Inggris.

Sumber : Pikiran Rakyat

0 komentar:

Posting Komentar