Kamis, 06 Februari 2014

Filled Under:

Pertama Kali, Durian Akhirnya Dijual di Inggris


Fakta Luar Biasa - Jika Anda pernah dibilang memiliki bau seperti harumnya buah durian harum, hal itu tentunya bukanlah pujian yang enak di dengar. Maklum saja, buah yang digambarkan sebagai "Raja Buah" di seluruh wilayah Asia Tenggara, memiliki bau yang menyengat, dan sering dibandingkan dengan bau daging busuk, limbah dan tikus mati. 

Uniknya, buah dengan varietas yang cukup banyak ini belum pernah sekalipun berhasil memasuki pasar buah di Inggris, sampai akhirnya satu perusahaan asal Malaysia berhasil melakukan hal tersebut. Mengusung tajuk "Durian Raja Musang" sebuah perusahaan asal Malaysia sukses mengimpor buah durian untuk dijual di pasaran Inggris. Buah durian sendiri diketahui berasal dari kata Melayu untuk duri, dan memiliki tekstur lembut serta rasa manis. Bau yang menyengat dari buah durian diketahui berasal dari tingginya tingkat asam sulfat yang ada dalam buah. Buah ini sering dilarang pada banyak bandara, hotel dan jaringan kereta. 

Menyingggug keberhasilannya perusahaannya dalam menembus pasar buah di Inggris, juru bicara perusahaan asal Malaysia itu menyatakan bahwa buah durian yang diproduksi oleh negaranya jauh lebih baik ketimbang milik Thailand. "Buah durian Malaysia jauh lebih baik dalam hal rasa dan kelembutan tekstur. Selain itu, buah durian ini jauh lebih wangi dan tersedia dalam ukuran buah yang lebih besar ketimbang negara Asia Tenggara lainnya," kata juru bicara itu kepada The Independent. Hadirnya teknologi baru, lanjut juru bicara tersebut, memungkinkan Durian Raja Musang dan varietas lainnya dapat diekspor dalam bentuk dingin, serta dikemas dalam plastik vakum yang dapat mengurangi tingkat bau buah tersebut. 

Sumber : BeritaSatu.com

0 komentar:

Posting Komentar