Fakta Luar Biasa - Tak hanya pengalaman dan skill saja yang dibutuhkan untuk bisa bekerja
dengan baik di kantor. Sebenarnya performa juga penting dan itu
tergantung pada seberapa baik otak, serta tubuh Anda berfungsi. Dikutip
dari eHow, berikut ini cara yang bisa dilakukan jika ingin meningkatkan performa kerja Anda di kantor.
1. Tidur Cukup
Banyak karyawan tak memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Padahal,
waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh dan pikiran lebih segar di
pagi hari. Jadi sebaiknya jagalah pola tidur teratur agar Anda bisa
lebih fokus pada pekerjaan. Pastikan juga ruang tidur Anda terasa
tenang. Jauhi ponsel ketika Anda ingin tidur.
2. Sarapan Sehat
Anda perlu sarapan yang sehat. Mengonsumsi makanan yang tinggi
protein di pagi hari, mampu memberikan Anda energi dan menjaga perut
tidak mudah lapar. Sedangkan makanan yang mengandung gula tinggi, dapat
meningkatkan energi dengan cepat, namun Anda juga bisa lelah dengan
cepat.
3. Istirahat
Meskipun pekerjaan menumpuk, Anda perlu menyediakan waktu untuk
beristirahat sejenak. Anda bisa tidur selama 10 menit di meja kerja Anda
atau lakukan gerakan peregangan. Istirahat ini mampu menyegarkan
pikiran Anda sebelum akhirnya kembali bekerja lagi.
4. Perhatikan Jam Kerja
Jika Anda terus-menerus bekerja, maka Anda akan lebih mudah lelah.
Anda harus belajar mengatur waktu lebih baik. Cari cara bekerja yang
lebih efisien, ketimbang harus lembur.
Sumber : eHow.com
0 komentar:
Posting Komentar